Sebab Akibat menunggak pembayaran angsuran bulanan


Pada artikel saya sebelumnya menjelaskan ; janganlah memaksakan plafon pinjaman yang terlalu besar dengan jangka waktu yang relatif lama, sesuaikan dengan kemampuan pembayaran bulanan anda karena suatu saat nanti akan ada biaya tak terduga tanpa anda sadari.

Jika anda ingin mengajukan pinjaman di Bank, pikirkan terlebih dahulu “untuk apa” apakah dengan uang tersebut bermamfaat untuk anda dan keluarga anda. Janganlah memaksakan hidup anda dengan mengikuti gaya hidup mewah dengan cara meminjam uang di Bank untuk melengkapi semua kebutuhan yang anda ingikan.

Menunggaknya pembayaran angsuran bulanan ini sering terjadi pada pinjaman yang digunakan untuk konsumtif baik itu yang ber agunan maupun tanpa agunan. Tanpa anda sadari pinjaman konsumtif tanpa agunan mempunyai bunga yang sangat tinggi,biasanya Kartu Kredit.

Bagi pengguna Kartu Kredit saya sarankan untuk anda yang sudah mempunyai penghasilan lebih, karena jika anda yang sudah mempunyai penghasilan lebih biasanya anda mempunyai kebutuhan tak terduga sewaktu-waktu. Dan bagi anda yang berpenghasilan cukup bahkan kurang, janganlah memaksakan diri anda untuk mempunyai Kartu Kredit. Itu akan menjadi beban bahkan anda jika suatu saat anda mempunyai kendala dalam pembayaran angsuran. 

Sekali lagi saya ingatkan bahwa setiap Debitur telah dicatat datanya oleh Bank Indonesia. Jika anda mempunyai riwayat pembayaran yang kurang baik jangan salahkan Bank jika suatu saat anda akan mengajukan Kredit.

Isi Blog Yang Sering Dibaca

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner