Mengapa mengajukan pinjaman di bank sulit dan ribet


Perlu anda sadari bahwa bank adalah perusahaan yang mempunyai badan hokum. Tentunya bank tersebut mengikuti peraturan yang berlaku di Indonesia. Pada umumnya bank berpatokan pada bank Indonesia.

Jika anda baru kali pertama mengajukan pinjaman di bank tentunya bank tersebut akan mengecek data anda di Bank Indonesia biasa disebut BI Cheking.  Jika data anda tidak terdaftar pada BI Cheking maka Bank tersebut akan menginvestigasi lebih mendalam tentang anda.

Bayangkan jika seseorang yang belum anda kenal sama sekali ingin meminjam uang kepada anda, apakah anda bisa langsung percaya pada orang tersebut? Tentunya itu juga yang terjadi pada Bank.

Bila mana anda pernah mempunyai pinjaman pada Bank dengan pembayaran angsuran bulanan yang selalu lancer dan telah lunas. Maka setiap anda mengajukan pinjaman berikutnya pada Bank yang sama atau Bank lainnya anda tidak akan mengalami banyak kesulitan. 

Bukan berarti bagi anda yang belum pernah sama sekali meminjam uang ke Bank akan mengalami kesulitan. Itu tergantung dari data yang anda serahkan kepada Bank. Misalnya alamat KTP anda sesuai dengan tempat tinggal anda saat ini, anda mempunyai no telepon yang bisa di hubungi sewaktu-waktu dan yang terpenting agunan yang anda serahkan nilainya sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada Bank tersebut.

Isi Blog Yang Sering Dibaca

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner