Untung ruginya meminjam uang di perusahaan jasa keuangan


Apa untungnya jika anda meminjam uang di perusahaan resmi jasa keuangan, tentunya banyak sekali keuntungannya misalnya suku bunga yang kompetif di masing-masing perusahaan jasa keuangan, jangka waktu yang cukup panjang sesuai keinginan anda. Dan yang pasti mempunyai dasar hukum yang jelas.

Jika pada masa kredit berjalan dan anda kesulitan dalam membayar angsuran bulanan dikarenakan kebutuhan yang mendesak, anda bisa bernegosiasi dengan perusahaan tersebut untuk mengatasi permasalahan anda. Pastinya perusahaan jasa keuangan akan membantu permasalahan anda. Biasanya perusahaan keuangan mempunyai satu kali cadangan angsuran yang di titipkan pada perusahaan jasa keuangan untuk membayar angsuran bulanan anda setelah itu pada bulan berikutnya anda tetap diminta untuk mengangsur kembali menggunakan uang anda sendiri. Namun jika anda masih belum mampu membayar kembali angsuran bulanan, anda akan ditawarkan untuk pengajuan kembali dengan jangka waktu yang lebih panjang dengan sisa saldo anda saat ini dan angsuran yang sesuai dengan kemampuan anda. Biasanya istilah tersebut adalah restrukturisasi. 

Pada masa restrukturisasi anda masih mengalami masalah dalam membayar angsuran dan anda bahkan tidak membayar angsuran sama sekali maka anda akan di Write Off (WO) dan agunan yang telah anda serahkan pada perusahaan keuangan tersebut akan di lelang. 

Maka saya sarankan pergunakan sebaik-baiknya uang yang anda pinjam dari perusahaan keuangan dan pertimbangkan kembali kemampuan anda dalam mengangsur tiap bulan selama masa kredit. Karena pada masa kredit berjalan banyak kebutuhan yang tidak terduga yang akan tiba-tiba muncul. Maka pertimbangkan kemampuan anda dalam mambayar angsuran kredit.

Apa ruginya jika anda meminjam uang di perusahaan resmi jasa keuangan. Pada saat awal anda mengajukan kredit tentunya perusahaan jasa keuangan akan memeriksa data anda di Bank Indonesia. Jika anda pernah bermasalah dalam pinjaman sebelumnya maka perusahaan jasa keuangan akan mempertimbangkan kembali pengajuan kredit anda. Sehingga anda akan menemui banyak kendala dalam proses pengajuan kredit.

Untuk itu saya sarankan, pada masa kredit berjalan jangan sampai terlambat dalam membayar angsuran bulanan dan jangan memaksakan diri anda untuk pengajuan dengan plafon yang besar karena besar pula angsuran bulanan yang harus anda bayarkan.

Isi Blog Yang Sering Dibaca

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner