Cara Mengatasi Kreditur Nakal


Kreditur merupakan suatu badan usaha atau perorangan yang memberikan dana atau modal kepada debitur. Banyaknya kreditur yang tersebar dimasyarakat sehingga ada baiknya debitur harus berhati – hati dalam memilih debitur yang sekiranya baik bagi debitur itu sendiri.

Jika anda ingin mengajukan kredit kepada kreditur yang harus diperhatikan antara lain :

1. Pastikan kreditur tersebut mempunyai peraturan yang jelas mengenai kredit, sehingga anda tidak terjebak dalam peraturan yang tidak jelas yang akan merugikan diri anda sendiri.

2. Pastikan plafon kredit yang anda ajukan sesuai dengan kebutuhan anda, jangan memaksakan plafon yang lebih tinggi atas permintaan kreditur sehingga anda akan menambah beban angsuran bulanan.

3. Jangan memanipulasi data pribadi anda atas permintaan kreditur karena ini akan berakibat fatal bagi anda suatu saat nanti. Dan jika ternyata terbukti anda memanipulasikan data anda akan berurusan dengan hukum yang berlaku.

4. Jangan memberikan fee atau tanda terimakasih kepada kreditur atau pegawai kreditur jika permohonan kredit anda telah disetujui karena kreditur atau pegawai kreditur tidak akan dapat membantu anda jika anda akan ada masalah dalam masa kredit.

5. Pastikan biaya – biaya kredit sesuai dengan peraturan yang berlaku pada masing – masing kreditur. Jangan memberikan biaya kredit di awal jika permohonan kredit anda belum di setujui oleh kreditur karena belum tentu permohonan kredit anda disetujui.

Dan yang sangat perlu diperhatikan sebaiknya anda sendiri yang mengajukan kredit kepada kreditur jangan melalui pihak ketiga, karena pihak ketiga akan memanfaatkan dan bisa merugikan anda.

Dengan mengajukan kredit sendiri langsung kepada kreditur anda akan mengetahui peraturan – peraturan yang berlaku sesuai hukum yang berlaku, dan tentunya akan manambah ilmu anda sendiri mengenai kredit.

Isi Blog Yang Sering Dibaca

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner