Perlunya riset terhadap pengusaha mikro kecil dan menengah

Berkembangnya pengusaha – pengusaha mikro kecil dan menengah tidak lepas dari peran kreditur dalam penyaluran pembiayaan. Debitur merupakan asset berharga bagi para kreditur. Namun sebagian kreditur tidak banyak mengetahui apa keinginan dari setiap debitur.

Kreditur hanya berusaha untuk menghabiskan dana kredit yang telah di tetapkan management namun sayang pertumbuhan kredit macet siap menghadang suatu saat karena kreditur tidak paham keinginan dari debitur tersebut.

Bagi kreditur perlu adanya riset mengenai debitur. Apa yang di inginkan setiap debitur misalnya bunga yang terlalu tinggi, susahnya dalam pengajuan kredit, persyaratan yang ribet dan agunan yang tidak sesuai hingga permasalahan kredit macet yang suatu saat bisa menimpa debitur.

Dengan adanya riset untuk para debitur, kreditur akan dapat paham dan mengetahui apa yang di inginkan setiap debitur. Sehingga kreditur akan peduli terhadap berkembangnya usaha debitur, disamping itu dengan adanya riset dapat menghindari kredit macet.

Mungkin riset terhadap debitur hanya sebagian kecil telah di lakukan kreditur sehingga pertumbuhan kredit bagi kreditur yang telah menjalani riset akan tumbuh dengan pesat karena kreditur tersebut telah mengetahui apa yang diinginkan debitur atau calon debitur.

Isi Blog Yang Sering Dibaca

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner