Antara Leasing Kendaraan dan Pinjaman Tunai


Hampir setiap rumah memiliki 2 atau 3 buah kendaraan, baik itu kendaraan roda dua atau empat. Bahkan saat ini kendaraan dijadikan sebagai kebutuhan primer bagi setiap orang. Tingginya masyarakat akan kebutuhan kendaraan membuat perusahaan leasing berlomba – lomba menawarkan berbagai macam trik untuk memikat konsumen.

Apakah anda berencana untuk membeli kendaraan? Jika anda berkantong tebal mungkin anda bisa membeli secara tunai tapi bagaimana dengan masyarakat lainnya yang ingin membeli namun dengan dana yang terbatas. Yang pasti dapat membeli melalui perusahaan leasing adalah alternatif yang mudah.

Ada sebagian masyarakat yang berpikir untuk mengajukan pinjaman tunai di Bank dengan bunga yang rendah untuk membeli kendaraan. Toh suatu saat nanti jika ada dana lebih dapat dilunasi dengan sisa plafon yang masih ada.

Berbeda dengan perusahaan leasing kendaraan, jika akan dilunasi sebelum jatuh tempo tetap akan dikenakan bunga.

Namun keuntungan kredit dari perusahaan leasing, kendaraan anda akan ditanggung oleh asuransi. Tujuan dari asuransi kendaraan, jika suatu saat kendaraan anda hilang anda dapat meng klaim melalui perusahaan asuransi. Sehingga anda tidak mengalami kerugian yang cukup besar.

Lain halnya dengan dana tunai di Bank yang tujuan anda untuk membeli kendaraan, anda hanya mendapatkan asuransi jiwa dari Bank tersebut, tetapi anda tidak mendapatkan asuransi kendaraan seperti perusahaan leasing.

Pilihan yang tepat tergantung dari anda sendri, jika anda sangat kawatir akan kendaraan anda ada baiknya perusahaan leasing menjadi pilihan anda. Namun jika anda dapat menjaga kendaraan anda dengan baik mungkin dana tunai melalui Bank dapat menjadi pilihan anda.

Isi Blog Yang Sering Dibaca

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner